DATA REKENING AIR PELANGGAN
Tahun Bulan Rekening
Nomor Pelanggan
Nama Pelanggan
Alamat Pelanggan
Stand Awal
Stand Akhir
Meter Kubik Terpakai
Jumlah Tagihan Rp.
Tanggal Bayar

HAL-HAL YANG PERLU MENJADI PERHATIAN PELANGGAN :

1.
Pembayaran Rekening Air dilaksanakan di tempat Pembayaran yang telah ditetapkan dengan menunjukkan Rekening Air Bulan lalu.
2.
Pembayaran Rekening Air dapat dilaksanakan dari tanggal 1 s/d 20 setiap Bulan.
3.

Pembayaran Rekening Air lewat dari tanggal 20 setiap bulan dikenakan Denda Keterlambatan sesuai dengan Peraturan yang berlaku.

4.
Keterlambatan Pembayaran Rekening Air Lebih dari 2 (dua) bulan dikenakan Sanksi Penutupan tanpa pemberitahuan kepada Pelanggan
5.
Setelah 7 (tujuh) hari dilakukan Penutupan Sambungan Langganan (SL) tidak ada penyelesaian administrasi dari pelanggan maka dilaksanakan Penutupan diboringan pipa pelayanan.
6.
Pembukaan Kembali Sambungan Langganan akibat penutupan diboringan pipa pelayanan, dikenakan biaya :

a. Biaya Pembukaan.

b. Biaya Revisi Sambungan Langganan.
c. Membayar Tunggakan Rekening Air dan Denda Keterlambatan
d. Membayar biaya Beban selama Rekening Air tidak terbit.
7.
Penutupan Sambungan Langganan (SL) selama 6 (enam) bulan tanpa menyelesaikan kewajiban-kewajiban sebagai pelanggan maka dikenakan Sanksi Pembongkaran/Pemutusan sebagai Pelanggan PDAM Intan Banjar.
8.
Penyambungan Kembali Sambungan Langganan (SL) setelah dilaksanakan Pembongkaran/Pemutusan dikenakan biaya :
a. Biaya Pembukaan.
b. Tunggakan Rekening Air berikut Denda Keterlambatan.
c. Biaya Pemasangan Sambungan Langganan (SB) Baru.
9.
Jika pada saat Pembacaan Angka Meter setiap bulan, Petugas Pembaca Angka Meter tidak dapat melakukan Pembacaan dikarenakan Rumah Kosong, Rumah / Pagar Terkunci, Kotak Meter Terkunci, Water Meter Tertimbun dsb, maka Pemakaian Air Ditaksir Minimal sebesar Pemakaian Rata-rata 3 (tiga) bulan sebelumnya.
10.
Pemakaian Air yang Besar akibat Kebocoran / Kerusakan setelah Water Meter tetap merupakan tanggung jawab Pelanggan yang diperhitungkan pada Rekening Air Pelanggan.
11.

PDAM Intan Banjar Kabupaten Banjar akan mengenakan Sanksi terhadap Pelanggan yang melakukan hal-hal sebagai berikut :

a. Merusak / Menimbun Water Meter.

b. Merusak / Memutus Segel
c. Mengambil Air Tanpa Melalui Water Meter
d. Merubah Kedudukan Water Meter dari Teknik yang telah ditetapkan
e. Menggunakan Pompa Hisap untuk memperbesar Tekanan Air

 

 Copyright © 2011 PDAM Intan Banjar