Berita PDAM Intan Banjar

Kabar Terbaru
Aplikasi Info PDAM Intan Banjar Telah Tersedia Di PlayStore

Aplikasi Info PDAM Intan Banjar Telah Tersedia Di PlayStore

April 6, 2017

Screenshot_2017-03-20-12-30-47

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar menghadirkan sebuah aplikasi berbasis Android yakni Info Pelanggan PDAM Intan Banjar. Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan pelanggan PDAM Intan Banjar untuk melakukan pengecekan tagihan air hingga laporan pengaduan.

Tersedia sembilan menu yang bisa digunakan pelanggan dalam aplikasi tersebut. Seperti info tagihan rekening air, permohonan pasang baru, lapor kejadian atau kebocoran, pengumuman gangguan, info promo, info loket pembayaran, berita PDAM Intan Banjar, kotak saran dan kontak PDAM Intan Banjar.

Saat ini, aplikasi info pelanggan PDAM Intan Banjar terus dikembangkan untuk penyempurnaan dan fitur yang lebih baik lagi. Dihadirkannya aplikasi ini juga dalam rangka mendukung terwujudnya Smart City yang sejalan dengan cita-cita Kota Banjarbaru.

 

Screenshot_2017-03-20-12-33-50

Kabag Humas PDAM Intan Banjar M. Azwar mengungkapkan, adanya aplikasi ini bisa menjadi sebuah jembatan komunikasi antara manajemen PDAM Intan Banjar dan pelanggan. Pihaknya pun komitmen serius dalam menanggapi setiap pengaduan pelanggan. Dalam aplikasi tersebut dicontohkan ketika pelanggan melaporkan pengaduan/kebocoran air disekitarnya dengan Sistem Informasi Geografis (GIS) yang tertanam dalam aplikasi maka lokasi pengaduan/kebocoran bisa langsung terdekteksi. Tanda kebocoran di dalam peta akan terlihat berkat laporan dari user atau pelanggan. Laporan pengaduan ini akan langsung ditindaklanjuti oleh Bagian Tranmisi dan Distribusi. Tentunya ini mempercepat proses penanganan kebocoran. Adapun menu Kotak Saran yang berguna bagi masyarakat ataupun pelanggan yang ingin memberikan masukan-masukan untuk PDAM Intan Banjar lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada pelanggannya.

 

Screenshot_2017-03-20-12-32-29Screenshot_2017-03-20-12-32-00

 

Didalam aplikasi ini juga terdapat informasi jika terjadi gangguan ditribusi air bersih ke pelanggan. Masyarakat pun cukup mengklik menu”Pengumuman Gangguan” untuk mendapat informasi gangguan. Sedangkan menu yang paling disukai sebagian besar pengguna adalah Info Tagihan Rekening Air yaitu menu untuk memudahkan pelanggan melihat tagihan rekening airnya dan melihat history pemakaian air PDAM untuk beberapa bulan terakhir.

 

Untuk mendapatkan aplikasi Info Pelanggan PDAM Intan Banjar ini sendiri sangat mudah. Cukup download aplikasinya di Play Store dengan nama“Informasi PDAM Intan Banjar”  tanpa biaya atau gratis.

Author:

Polls

Kualitas air PDAM

View Results

Loading ... Loading ...