Berita PDAM Intan Banjar

Kabar Terbaru

PARTISIPASI PDAM INTAN BANJAR DALAM DALAM AJANG IWWEF (Indonesia Water & Waste Water Expo Forum) 2013

March 19, 2013

Indonesia Water & Waste Water Expo Forum (IWWEF) 2013 merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Pusat Persatuan PDAM Seluruh Indonesia (DPP PERPAMSI), kegiatan ini berlangsung setiap dua tahun sekali.  Kegiatan ini berlangsung dengan sukses. Tak kurang dari Wakil Presiden RI Boediono meresmikan pembukaan kegiatan tersebut. Selain itu, empat menteri tampil dan bertatap muka serta berdialog pada pembukaan kegiatan tersebut. Selain itu, tak kurang dari lima ribu orang yang menghadiri kegiatan ini. Pada pembukaan kegiatan ini Wapres mengajak semua pihak untuk bahu-membahu membangun air minum dan sanitasi yang lebih baik demi kepentingan rakyat. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Bidakara Jakarta, pada tanggal 15-17 Januari 2013. Kegiatan ini mengusung tema : “Sinergikan Semua Sumber Daya untuk Mempercepat Pencapaian MDGs Air Minum dan Sanitasi”. PDAM Intan Banjar mengirimkan sejumlah delegasi untuk mengikuti kegiatan ini

Dalam rangka kegiatan ini juga DPP PERPAMSI mengadakan lomba inventarisasi karya dan inovasi teknologi sistem penyediaan air minum (SPAM). Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menginventarisasi karya terkait teknologi SPAM yang telah dipakai atau digunakan di PDAM, selain itu lomba ini juga memiliki tujuan untuk menumbuhkembangkan semangat inovasi penggunaan teknologi tepat guna dan dapat diterapkan yang berbasis pada kemampuan lokal. Ketua Tim Inventarisasi Karya Inovasi Drs. Ashari Mardiono menjelaskan, kriteria syarat teknologi yang dimaksud yakni karya yang ditampilkan telah digunakan atau dipakai pada PDAM. Karya inovasi ini dituangkan dalam penjelasan yang bersifat tertulis dilengkapi dengan hal-hal teknis dan finansial. Karya ilmiah tersebut telah disampaikan pada DPP PERPAMSI pada 10 Desember 2012. PDAM Intan Banjar pada lomba ini meraih juara Harapan II. Kegiatan ini menurut Ashari akan diadakan kembali tahun depan dengan format yang lebih disempurnakan. Sementara penjurian kali ini melibatkan berbagai unsur, salah satunya dari DPP PERPAMSI. Sejauh ini menurut Ashari sudah terlihat inovasi dari para peserta terutama menerapkan teknologi tepat guna. Karena dengan cara ini karya yang diciptakan dapat bermanfaat secara langsung bagi kemajuan perusahaan.

Lomba poster profil perusahaan air minum dan pameran juga dilaksanakan pada ajang IWWEF 2013 ini. Semua poster peserta di pamerkan pada kegiatan IWWEF 2013 ini dengan tujuan untuk menginspirasi perusahaan-perusahaan air minum Indonesia untuk membuat profil secara lebih komunikatif, kreatif dan inovatif, sehingga pencapaian strategi komunikasi perusahaan menjadi lebih efektif. Pameran poster ini mendapat perhatian khusus, tidak hanya dari pengunjung yang berasal dari perusahaan air minum peserta lomba poster, namun juga para peneliti, pebisnis dan profesional yang ingin mengamati data, kinerja dan potensi perusahaan-perusahaan tersebut. Banyak pengunjung yang mencatat data dan atau memotret poster-poster yang dipamerkan. Pada lomba ini PDAM Intan Banjar berhasil masuk jajaran 10 besar poster terbaik. Penilaian tim juri mengacu pada ketentuan lomba, yaitu meliputi aspek efektifitas penyajian informasi (40%), kelengkapan data (30%), dan kreatifitas desain (30%). Bobot nilai untuk aspek efektifitas penyajian informasi adalah 10, kelengkapan data dan kreatifitas desain masing-masing 7,5. Juri memberikan nilai 1 sampai 4 untuk setiap aspek, yang kemudian dikali bonot nilai masing-masing aspek. Nilai dari para juri kemudian dijumlahkan.

 

Author:

Polls

Kualitas air PDAM

View Results

Loading ... Loading ...