Berita PDAM Intan Banjar

Kabar Terbaru
PDAM INTAN BANJAR GELAR EKSPOSE OPTIMALISASI PELAYANAN PDAM INTAN BANJAR 2018

PDAM INTAN BANJAR GELAR EKSPOSE OPTIMALISASI PELAYANAN PDAM INTAN BANJAR 2018

January 16, 2018

Menyikapi kebutuhan air bersih yang cenderung terus mengalami kenaikan seiring pesatnya pertumbuhan penduduk, PDAM Intan Banjar terus melakukan terobosan-terobosan. Upaya ini dilakukan guna memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat dengan mengembangkan diberbagai sektor. Selasa (16/01) bertempat di Aula Intan III PDAM Intan Banjar. Direktur Utama, Syaiful Anwar mengundang para wartawan guna menginformasikan kegiatan – kegiatan yang akan dilakukan oleh PDAM Intan Banjar kepada seluruh lapisan masyarakat wilayah Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Tehnik PDAM Intan Banjar, Said Umar memaparkan   mengenai rencana pengembangan PDAM Intan Banjar untuk mendukung proyek strategis nasional pengembangan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.  Rencana pengembangan tersebut berupa pembangunan jaringan pipa transmisi dan distribusi dari IPA Pinus sampai ke Bandara dan interkoneksi dengan IPA Syarkawi sepanjang kurang lebih 20 Km.

Optimalisasi juga dilakukan pemanfaatan jaringan perpipaan di Wilayah Tatah Belayung, Sungai Lulut dan Wilayah Cabang 2. Selain ooptimalisasi intake sungai tabuk, dalam meningkatkan ketersedian airbaku untuk Wilayah Pelayanan Cabang 1 dan 2. “ Optimalisasi operasional IPA Banjarbakula saat terjadi pemadaman pada saat pemeliharaan saluran irigasi riam kanan, juga melakukan pembangunan Reservoir Booster muslimin dan Booster Tambak Sirang, untuk menambah kapasitas penampungan air,” dalam pemaparan Said Umar.

Saat ini PDAM Intan Banjar memiliki sebuah aplikasi berbasi android, yang dapat memudahkan pelanggan melakukan pengecekan tagihan air higga laporan pengaduan. ”Ada aplikasi yang bisa diunduh di Playstore tentunya bisa diakses secara online selain lontak khusus yang telah disediakan sehingga masyarakat dapat memberikan informasi berguna, dengan begitu layanan air bersih dapat dinikmati bersama. (ENS)

Author:

Polls

Kualitas air PDAM

View Results

Loading ... Loading ...