Berita PDAM Intan Banjar

Kabar Terbaru
PDAM INTAN BANJAR KEMBALI RAIH PENGHARGAAN TOP BUMD 2018

PDAM INTAN BANJAR KEMBALI RAIH PENGHARGAAN TOP BUMD 2018

May 7, 2018

Tiga tahun berturut-turut PDAM Intan Banjar Raih nominasi terbaik TOP BUMD

Penghargaan bergengsi kembali diberikan oleh Majalah Bussines news Indonesia terhadap BUMD-BUMD yang seluruh Indonesia yang telah memberikan percepatan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Ajang penyerahan penghargaan bertempat di Balai kartini Jakarta 3/05 kemarin.

Tema yang diangkat pada tahun ini adalah ‘BUMD hebat, kunci untuk percepatan pertumbuhan ekonomi Indonesia”. Sejumlah nama terkemuka tercatat sebagai pemenang antara lain Bank Jatim, BJB (Bank Jawa Barat),Bank DKI, Jakarta propertindo dan banyak lagi, tidak terkecuali PDAM Intan Banjar dengan menerima 5 kategori penghargaan bergensi tersebut.

Ketua Dewan Juri TOP BUMD 2018 Prof Dr Laode M Kamaludin mengatakan penghargaan TOP BUMD tahun ini diberikan kepada BUMD-BUMD yang mempunyai potensi menggerakan perekonomian Indonesia secara lebih berarti. Selain itu BUMD sering diberikan penugasan vital oleh Pemerintah Daerah (Pemda) PDAM yang bertugas mengembangkan infrastruktur dasar yaitu air bersih.

Ketua penyelenggara panitia penyelenggara TOP BUMD 2018 juga sebagai pemimpin redaksi Bussines news Indonesia M. Lutfi Handayani mengatakan bahwa para pemenang dilakukan seleksi yang ketat dan panjang dari 2000-an BUMD seluruh Indonesia, kemudian terseleksi menjadi 100-an finalis yang diundang untuk mengikuti wawancara dan sebelumnya mengisi quisioner. sejumlah lembaga yang ikut sebagai penilai ada beberapa. Antara lain  Asia Business Research Center; Alvara; Sinergi Daya Prima; PPM Manajemen; Melani K. Harriman Associates; dan lain-lain.

Direktur Utama PDAM Intan Banjar Mengatakan penghargaan TOP BUMD 2018 yang diraih PDAM Intan Banjar tidak terlepas dari peran seluruh stakeholders yaitu pemerintah propinsi Kalimantan Selatan,Pemerintah Kabupaten Banjar dan Pemerintah Kota Banjarbaru yang selalu membantu dan mendorong PDAM Intan Banjar dalam pengembangan infrastruktur air bersih.

Tahun Sebelumnya PDAM Intan Banjar hanya meraih 3 kategori penghargaan dan di tahun 2018 ini PDAM Intan Banjar meraih 5 kategori penghargaan yaitu TOP Pembina BUMD 2018 yang diterima langsung oleh Bupati Banjar H. Khalilurrahman dan Walikota Banjarbaru yang diwakili oleh Wakil walikota Banjarbaru H. darmawan jaya. TOP BUMD 2018, TOP PDAM 2018 pelanggan 30-100 ribu dan TOP CEO 2018 yang diterima oleh Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar.

Author:

Polls

Kualitas air PDAM

View Results

Loading ... Loading ...