Berita PDAM Intan Banjar

Kabar Terbaru

PDAM INTAN BANJAR MENDAPAT AKREDITASI DARI KOMITE AKREDITASI NASIONAL (KAN)

August 1, 2013

Komite Akreditasi Nasional (KAN) memberikan akreditasi kepada laboratorium PDAM Intan Banjar sebagai Laboratorium Penguji dengan nomor akreditasi LP-749-IDN. Berdasarkan rapat Komite Akreditasi Nasional (KAN)  tanggal 25 Juli 2013 yang tertuang pada surat tertanggal 29 Juli 2013 yang di tanda tangani oleh Sekretaris Jenderal Komisi Akreditasi Nasional.

Keberhasilan ini menambah deretan prestasi PDAM Intan Banjar yang dinahkodai oleh Drs. M. Rifqie Basri, MS sebagai Direktur Utama. Keberhasilan ini tidak lepas dari komitmen konsistensi, dan dukungan dari direksi serta kerja keras dari para karyawan khususnya bagian produksi sub bagian laboratorium. Keberhasilan ini merupakan buah usaha ynag sungguh-sungguh dan penuh perjuangan, dimana untuk mendapatkan akreditasi ini tidak mudah karena persyaratan yang cukup ketat. Berdasarkan informasi yang kami terima prestasi ini merupakan prestasi yang membanggakan karena PDAM Intan Banjar menjadi satu-satunya PDAM yang memiliki laboratorium yang telah terkareditasi. Salah satu tujuan dari akreditasi Laboratorium ini adalah untuk menjamin dan meningkatkan kualitas air demi kenyamanan pelanggan. Masyarakat pelanggan PDAM diharapkan semakin bangga dengan sertifikat ini sebab dengan pemberian sertifikat ini ada jaminan kualitas air minum yang diproduksi PDAM makin berkualitas. Sebab ada prosedur standart yang harus dilalui untuk uji kualitas air minum sebelum didistribusi ke para pelanggan.

Dengan adanya surat ini Laboratorium PDAM Intan Banjar diberikan hak untuk menggunakan logo KAN atau pernyataan Diakreditasi oleh KAN untuk lembaga Sertifikasi, Lembaga Inspeksi dan Laboratorium yang telah di akreditasi. Masa akreditasi berlaku 4 (empat) tahun dari tanggal keputusan akreditasi.

Ruang lingkup akreditasi yang didapat kan Laboratorium PDAM Intan Banjar yaitu bidang pengujian Fisika/ Kimia dengan bahan atau produk yang diuji yaitu Air Baku dan Air Bersih. Adapun jenis pengujian atau sifat-sifat yang diukur yaitu : Kekeruhan, Daya hantar listrik, pH, Kesadahan total. Zat organik, Chlorida dan besi terlarut.

Author:

Polls

Kualitas air PDAM

View Results

Loading ... Loading ...