Berita PDAM Intan Banjar

Kabar Terbaru
Penanaman Pohon dan Penghijauan Sebagai Wujud PDAM Intan Banjar Menjaga Kelestarian Alam

Penanaman Pohon dan Penghijauan Sebagai Wujud PDAM Intan Banjar Menjaga Kelestarian Alam

July 16, 2016

21

Kamis, 14 Juli 2016 masih dalam rangka memperingati HUT yang ke 28 PDAM Intan Banjar mengadakan kegiatan penanaman pohon untuk penghijauan sebagai wujud kepedulian PDAM Intan Banjar dalam melestarikan lingkungan yang dilaksanakan diseluruh cabang pelayanan PDAM Intan Banjar.

Bertempat di IPA Sambung Makmur Desa Mengkaok Kecamatan Pengaron Kabupaten Banjar dilaksanakan penanaman pohon yang dihadiri oleh Jajaran Dewan pengawas, Direksi dan pegawai PDAM Intan Banjar serta tokoh masyarakat Desa Mengkaok.

Dalam sambutannya direktur utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar, S.AP, M.AP menyatakan bahwa proyek IPA Sambung Makmur ini ditujukan untuk pelayanan air bersih masyarakat di wilayah Sambung Makmur, Pengaron dan Simpang Empat. Proyek instalasi ini dibiayai oleh APBN serta dukungan pipa distribusi dari dana APBD dengan kapasitas produksi 20 ltr/dtk diharapkan dapat melayani 2000 sambungan rumah (SR). Hal yang senada disampaikan oleh tokoh masyarakat Desa Sambung Makmur H. Adzizi bahwa masyarakat sangat gembira dengan dibangunnya fasilitas IPA ini karena akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dimusim kemarau karena daerah ini sering mengalami kekeringan.

24

23

Penghijauan dilingkungan pengolahan tidak hanya dilakukan di IPA Sambung Makmur, kegiatan tersebut juga dilaksanakan di wilayah Cabang 1 Peramuan Landasan Ulin dan juga di wilayah Cabang 2 Manarap dan Sei Tabuk. Adapun jenis pohon yang ditanam adalah pohon mangga, rambutan, durian, lengkeng dan tanjung.

 

By : Humas PDAM Intan Banjar

Author:

Polls

Kualitas air PDAM

View Results

Loading ... Loading ...