Home » Berita & Kegiatan » Berita Umum » Pengumuman Gangguan Distribusi Air September 2016

Pengumuman Gangguan Distribusi Air September 2016

Posted by Admin - Rahman On August - 30 - 2016 39 Comments

PENGUMUMAN GANGGUAN AIR

Nomor : 690/ 012 /Humas-SDM/VIII/2016

 

 

 Yth. Pelanggan PDAM Intan Banjar

Sehubungan dengan adanya Pemeliharaan Rutin Saluran Irigasi Riam Kanan yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jendral Sumber Daya Air Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan pada Tanggal 05 – 09 September 2016.  Dengan kondisi tersebut berdampak terhadap gangguan pendistribusian air bersih ke pelanggan PDAM Intan Banjar untuk wilayah :

 

 Banjarbaru Utara, Banjarbaru Selatan, Guntung Payung, Guntung Manggis, Sei Ulin, Sei Besar, Cempaka, Trikora, Martapura Kota, Dalam Pagar, Telok Selong, Sekumpul, Bincau, Karang Intan dan Sekitarnya.

 Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi PDAM Intan Banjar

Kantor Pusat melalui Call Center (0511) 4772061 / 4782004

Untuk itu dihimbau kepada pelanggan yang berada diwilayah tersebut untuk mempersiapkan penampungan / persediaan air sebelum kegiatan pemeliharaan tersebut. Manajemen PDAM Intan Banjar memohon maaf atas ketidaknyaman dan kurang optimalnya pelayanan kami.

Demikian pengumuman ini disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

 Banjarbaru, 30 Agustus 2016

                                                                                                                        Direksi

 H. SAID UMAR, ST, MS

Direktur Teknik

Categories: Berita Umum

39 Responses so far.

  1. Dewi says:

    Assalamualaikum, untuk daerah kqrang anyar 2 knp aliran pdamny msh ga jln y?kpn normal lg?saran sya klo mau pengurasan jngan dkat hari besar.

  2. setiawan says:

    Maaf, kenapa suplai air di gt. Manggis komp. Pesona bhayangkara hingga saat ini masih tidak normal (mati total)? Apa hari ini tidak bisa normal kembali, trm kasih.

  3. tolong pak, dipercepat perbaikan nya

  4. hwan says:

    Yth..
    PDAM intan banjar..saya pelanggan anda mau tanya.. Kira2 kapan air dari PDAM intan banjar mengalir kedaerah gambut..dengan hormat terimakasih atas tanggapannya

  5. Koko says:

    Pagi pak, air pdam untuk daerah gambut jln pemajatan blm ngalir ya pak utk hari ini. Tampungan air di rumah sudah kering, kita kesusahan utk mandi dan bab krn hrs beli air dulu di refill.thx

  6. Mau tanya admin.. bagaimana perkembangan perbaikan pipa yang bocor di IPA Syarkawi sungai tabuk?? perkiraan sudah berapa persen dan berapa lama perkiraan selesainya perbaikan?? Jadi bisa tenang kalau sudah tahu perkembangannya.

  7. zakia says:

    Pak knpa air ledengnya mati d daerah gambut km 15,00. Kpan bisa hidup lg,

  8. juriati says:

    Knp untuk jln pamajatan gambut sampai sekarang di tempat km sampai SEKARANG blm bs keluar apa dampak pembersihan irigasi. ..sampai kpn.

  9. ahmad says:

    mf pa tanya utuh daerah pematang gambut km 1. kpn bisa aliran air pdam nya mengalirrr … ? terima kasih.

    • Sebelumnya kami sampaikan permohonan maaf, dikarenakan adanya gangguan teknis yaitu jebolnya pipa transmisi intake IPA Syarkawi di Sei Tabuk diameter 630 mm maka untuk wilayah pelayanan cabang I landasan ulin (Landasan ulin, Gambut, Kota Citra Graha, sekitarnya), cabang II kertak hanyar (Manarap, Tambak Sirang, Aluh-aluh, sekitarnya), dan sebagian BNA (Gt Manggis, Gt Payung, sekitarnya), terkena dampaknya seperti air tidak mengalir atau air mengalir kecil. Untuk kondisi saat ini sedang dilakukan perbaikan. Kami atas nama PDAM Intan Banjar memohon maaf dan memohon doa semoga perbaikan bisa cepat selesai dan tidak ada gangguan lagi sehingga pelayanan bisa berjalan normal kembali.

  10. Yanuar says:

    Daerah balitan mati total malam jg ga ngalir dah 3 hari

    • Dikarenakan pengeringan irigasi yang masih berdampak sampai sekarang, sehingga menyebabkan IPA 2 Pinus tidak dapat beroperasional maksimal bahkan sempat OFF. Untuk semua tekanan pompa masih belum normal, sehingga daerah yang jauh dan tinggi masih belum sampai.

  11. Intan Camelia says:

    Semoga tgl 9 ini ga meleset dan sudah kembali normal,,tolong diusahakan kami mondar mandir beli galon tapi sedih sekali hrus beli galon juga harus melihat tagihan yg tetiba melonjak tapi mendapaat keadaan seperti ini, ga keluar sama sekali saya di daerah Karang Anyar 2 Komp.Griya Megah.

  12. Indra says:

    Mohon informasi
    Saya tinggal di komp. Griya Mustika dari kemaren tgl 7 air mati hidup dan airnya sering keruh kuning kehitaman bercampur tanah.
    Trims

  13. Arif says:

    Waduh waduh…setiap 2 hari sekali bocor terus pipa nya….gimana ini…gambut mati terus air nya….

  14. saiful says:

    Asssskm pak saya tinggal di gambut pal 12, kenapa dari tadi pagi air ledeng tidak jalan kapan normal kembali

    Hj saiful

  15. mitha says:

    Saya tinggal di Gambut, jl pemajatan. Air nya kapan mengalir lagi ya? tampungan sudah kering,

  16. dian hd says:

    saya tinggal di Perum gryia megah lokatabat utara hanya saran untuk penghentian distribusinya kenapa tidak bergilir per 1 hari saja karna di rumah saya sudah dari tanggal 6 september 2016 air tidak mengalir dan itu selama 24 jam dan jika da pun itu mengalir tengah malam, apak kita harus begadang untuk memnuhi air ke penampuan?

  17. Ass. Ini daerah trikora emang benar ledeng mati 5 hari. Tapi kok daerah yg lain kalo malam jalan aja toh ledeng. Tapi daerah trikora ledeng gak jalan tiap malam.
    Kayak gak adil aja

    • Untuk di daerah Trikora, Cempaka dan Sei Ulin yg dilayani dari Booster Muslimin Sei Besar pada tanggal 6 September pompa off total beroperasi kurang lebih hingga 12 jam, start kembali jam 7 malam akan tetapi masih belum bisa normal, dan tanggal 7 September juga off lagi dari jam 5 subuh sehingga kondisi pipa sempat kosong. Operasional masih belum bisa maksimal karena masih menyesuaikan air yg masuk ke booster dari pengolahan utama di Pinus, jadi untuk daerah yang berada di dataran tinggi dan jauh masih belum sampai dan merata kepada seluruh pelanggan. Kami mohon maaf atas gangguan tersebut, dan semoga tidak ada kendala yang tidak diharapkan lagi agar operasional bisa normal kembali.

  18. Rosa says:

    Ass pak, saya di.jln trikora perumahan wengga sudah sejak tgl.5 sampai tgl 8.sept ini ,sama sekali air pdam belum.mengalir.juga. kapan bisa mengalir normal pak,mohon bantuan karena kami tidak punya sumur,dan sangat tergantung ke air pdam

  19. Bobby says:

    Ass wr wb
    Mohon info
    Air keruh sekali, jln. Taruna praja komp jabal rahmah no:2
    Makasih.

  20. mely says:

    Kapan ini nyala airnya.saya sudah kehabisan air bersh ini.untuk daerah sei ulin.

  21. Dewi says:

    Sy tinggal di sei ulin airnya gk ngalir sama sekali, udh off dri selasa subuh. Kira2 kapan ngalir lgi pak?

  22. arif rahmat says:

    Untuk daerah gambut khususnya jalan irigasi daerah komplek BSD hampir 5 hari ga jalan2… kalau ga pakai mesin air ga mau keluar.. sering mati2.. bayaran mmbengkak… pelayanan tolong lebih lagi… kita beli air truS buat mandi

  23. Wahyudi says:

    Assalamu ‘alaikum, mohon agar informasi seperti ini dapat disampaikan secara merata kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak kaget, coba lah ada surat pemberitahuan kepada setiap kelurahan, dan masing2 RT dapat menyampaikan kepada warganya, terima kasih

  24. jaitun rumee says:

    Saya tinggal d landasan ulin.
    Apakh daerah kami juga ikut pemadaman air untuk tgl 5-9?????

  25. Ambar purwaningtyas says:

    Saya tinggal d jalan sriwijaya..sama spt masukan di atas. D rumah saya air sdh tidak mengalir dari hari selasa sore sampai sekarang masih jg blm mengalir sama sekali!!!!!

  26. rizal says:

    Sudah 2 hari nih, apa hari ini blum bisa di pastikan kalau airnya normal kembali???

  27. Purnama Sari says:

    Saya tinggal di jl.a yani km 17.5 . Dari kemaren kebocoran pipa. Dari tnggl 20agsts dan normal kembali tnggl 22agsts. Skrng dri tnggl 30 sampe skrng tnggl 31 blm juga normal. Apakah nanti dri tnggl 5 dan 9 sep sy harus merasakan lagi gangguan pemeliharaan ?? Daerah yang saya tinggali sekarang sgt sering terjadi gangguan suplai air. Wow. SANGAT MENGECEWAKAN. trimksh.

    • Untuk gangguan kebocoran yg berdampak pada pelayanan didaerah Landasan Ulin, Liang Anggang dan sekitarnya sedang dalam perbaikan. Tim telah berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki dan mengantisipasi segala macam bentuk kebocoran. PDAM Intan Banjar mohon maaf atas terganggunya pelayanan kepada pelanggan.
      Dan untuk diketahui bahwa gangguan pada tanggal 5-9 September 2016 hanya untuk wilayah Banjarbaru kota, Martapura kota dan sekitarnya, hingga saat ini tim sedang mengupayakan agar pengurasan irigasi tersebut tidak menimbulkan dampak yang signifikan terhadap pelayanan air kepada pelanggan PDAM Intan Banjar.

  28. Lia says:

    Sy tinggal di jalan golf pak..dr semalam airnya uda ga jalan..padahal di pengumuman mulai gangguannya tgl 5 september 2016..kira-kira jqm berqpq ya pak bisa ngalir lg airnya,,trimakasih

    • Untuk wilayah pelayanan Landasan Ulin sedang mengalami gangguan suplai air karena pada tanggal 30 Agustus 2016 terjadi kebocoran pipa di Jln Gubernur Syarkawi, karena hal tersebut pengolahan air di Peramuan off operasional. Normal kembali dalam 1-2 hari kedepan.