Berita PDAM Intan Banjar

Kabar Terbaru
Pengumuman Gangguan Distribusi Air September 2016

Pengumuman Gangguan Distribusi Air September 2016

August 30, 2016

PENGUMUMAN GANGGUAN AIR

Nomor : 690/ 012 /Humas-SDM/VIII/2016

 

 

 Yth. Pelanggan PDAM Intan Banjar

Sehubungan dengan adanya Pemeliharaan Rutin Saluran Irigasi Riam Kanan yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jendral Sumber Daya Air Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan pada Tanggal 05 – 09 September 2016.  Dengan kondisi tersebut berdampak terhadap gangguan pendistribusian air bersih ke pelanggan PDAM Intan Banjar untuk wilayah :

 

 Banjarbaru Utara, Banjarbaru Selatan, Guntung Payung, Guntung Manggis, Sei Ulin, Sei Besar, Cempaka, Trikora, Martapura Kota, Dalam Pagar, Telok Selong, Sekumpul, Bincau, Karang Intan dan Sekitarnya.

 Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi PDAM Intan Banjar

Kantor Pusat melalui Call Center (0511) 4772061 / 4782004

Untuk itu dihimbau kepada pelanggan yang berada diwilayah tersebut untuk mempersiapkan penampungan / persediaan air sebelum kegiatan pemeliharaan tersebut. Manajemen PDAM Intan Banjar memohon maaf atas ketidaknyaman dan kurang optimalnya pelayanan kami.

Demikian pengumuman ini disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

 Banjarbaru, 30 Agustus 2016

                                                                                                                        Direksi

 H. SAID UMAR, ST, MS

Direktur Teknik

Author:

Dewi on September 12, 2016 AT 06 pm

Assalamualaikum, untuk daerah kqrang anyar 2 knp aliran pdamny msh ga jln y?kpn normal lg?saran sya klo mau pengurasan jngan dkat hari besar.

setiawan on September 11, 2016 AT 07 am

Maaf, kenapa suplai air di gt. Manggis komp. Pesona bhayangkara hingga saat ini masih tidak normal (mati total)? Apa hari ini tidak bisa normal kembali, trm kasih.

Andy Prasetyo on September 10, 2016 AT 07 am

tolong pak, dipercepat perbaikan nya

hwan on September 10, 2016 AT 06 am

Yth..
PDAM intan banjar..saya pelanggan anda mau tanya.. Kira2 kapan air dari PDAM intan banjar mengalir kedaerah gambut..dengan hormat terimakasih atas tanggapannya

Koko on September 10, 2016 AT 06 am

Pagi pak, air pdam untuk daerah gambut jln pemajatan blm ngalir ya pak utk hari ini. Tampungan air di rumah sudah kering, kita kesusahan utk mandi dan bab krn hrs beli air dulu di refill.thx

Herman Rizani on September 10, 2016 AT 06 am

Mau tanya admin.. bagaimana perkembangan perbaikan pipa yang bocor di IPA Syarkawi sungai tabuk?? perkiraan sudah berapa persen dan berapa lama perkiraan selesainya perbaikan?? Jadi bisa tenang kalau sudah tahu perkembangannya.

zakia on September 9, 2016 AT 09 am

Pak knpa air ledengnya mati d daerah gambut km 15,00. Kpan bisa hidup lg,

juriati on September 9, 2016 AT 08 am

Knp untuk jln pamajatan gambut sampai sekarang di tempat km sampai SEKARANG blm bs keluar apa dampak pembersihan irigasi. ..sampai kpn.

ahmad on September 9, 2016 AT 04 am

mf pa tanya utuh daerah pematang gambut km 1. kpn bisa aliran air pdam nya mengalirrr … ? terima kasih.

    Admin - Rahman on September 9, 2016 AT 10 am

    Sebelumnya kami sampaikan permohonan maaf, dikarenakan adanya gangguan teknis yaitu jebolnya pipa transmisi intake IPA Syarkawi di Sei Tabuk diameter 630 mm maka untuk wilayah pelayanan cabang I landasan ulin (Landasan ulin, Gambut, Kota Citra Graha, sekitarnya), cabang II kertak hanyar (Manarap, Tambak Sirang, Aluh-aluh, sekitarnya), dan sebagian BNA (Gt Manggis, Gt Payung, sekitarnya), terkena dampaknya seperti air tidak mengalir atau air mengalir kecil. Untuk kondisi saat ini sedang dilakukan perbaikan. Kami atas nama PDAM Intan Banjar memohon maaf dan memohon doa semoga perbaikan bisa cepat selesai dan tidak ada gangguan lagi sehingga pelayanan bisa berjalan normal kembali.

Yanuar on September 9, 2016 AT 03 am

Daerah balitan mati total malam jg ga ngalir dah 3 hari

    Admin - Rahman on September 9, 2016 AT 10 am

    Dikarenakan pengeringan irigasi yang masih berdampak sampai sekarang, sehingga menyebabkan IPA 2 Pinus tidak dapat beroperasional maksimal bahkan sempat OFF. Untuk semua tekanan pompa masih belum normal, sehingga daerah yang jauh dan tinggi masih belum sampai.

Intan Camelia on September 9, 2016 AT 12 am

Semoga tgl 9 ini ga meleset dan sudah kembali normal,,tolong diusahakan kami mondar mandir beli galon tapi sedih sekali hrus beli galon juga harus melihat tagihan yg tetiba melonjak tapi mendapaat keadaan seperti ini, ga keluar sama sekali saya di daerah Karang Anyar 2 Komp.Griya Megah.

Indra on September 8, 2016 AT 10 pm

Mohon informasi
Saya tinggal di komp. Griya Mustika dari kemaren tgl 7 air mati hidup dan airnya sering keruh kuning kehitaman bercampur tanah.
Trims

Arif on September 8, 2016 AT 10 pm

Waduh waduh…setiap 2 hari sekali bocor terus pipa nya….gimana ini…gambut mati terus air nya….

saiful on September 8, 2016 AT 09 pm

Asssskm pak saya tinggal di gambut pal 12, kenapa dari tadi pagi air ledeng tidak jalan kapan normal kembali

Hj saiful

mitha on September 8, 2016 AT 05 pm

Saya tinggal di Gambut, jl pemajatan. Air nya kapan mengalir lagi ya? tampungan sudah kering,

dian hd on September 8, 2016 AT 10 am

saya tinggal di Perum gryia megah lokatabat utara hanya saran untuk penghentian distribusinya kenapa tidak bergilir per 1 hari saja karna di rumah saya sudah dari tanggal 6 september 2016 air tidak mengalir dan itu selama 24 jam dan jika da pun itu mengalir tengah malam, apak kita harus begadang untuk memnuhi air ke penampuan?

    Admin - Rahman on September 9, 2016 AT 10 am

    Terima kasih atas kritik dan saran yang diberikan kepada kami. Permasalahan di tempat Bapak/Ibu masih dikarenakan pengeringan irigasi.

fera della ayunda on September 8, 2016 AT 06 am

Ass. Ini daerah trikora emang benar ledeng mati 5 hari. Tapi kok daerah yg lain kalo malam jalan aja toh ledeng. Tapi daerah trikora ledeng gak jalan tiap malam.
Kayak gak adil aja

    Admin - Rahman on September 8, 2016 AT 08 am

    Untuk di daerah Trikora, Cempaka dan Sei Ulin yg dilayani dari Booster Muslimin Sei Besar pada tanggal 6 September pompa off total beroperasi kurang lebih hingga 12 jam, start kembali jam 7 malam akan tetapi masih belum bisa normal, dan tanggal 7 September juga off lagi dari jam 5 subuh sehingga kondisi pipa sempat kosong. Operasional masih belum bisa maksimal karena masih menyesuaikan air yg masuk ke booster dari pengolahan utama di Pinus, jadi untuk daerah yang berada di dataran tinggi dan jauh masih belum sampai dan merata kepada seluruh pelanggan. Kami mohon maaf atas gangguan tersebut, dan semoga tidak ada kendala yang tidak diharapkan lagi agar operasional bisa normal kembali.

Rosa on September 8, 2016 AT 01 am

Ass pak, saya di.jln trikora perumahan wengga sudah sejak tgl.5 sampai tgl 8.sept ini ,sama sekali air pdam belum.mengalir.juga. kapan bisa mengalir normal pak,mohon bantuan karena kami tidak punya sumur,dan sangat tergantung ke air pdam

Bobby on September 8, 2016 AT 12 am

Ass wr wb
Mohon info
Air keruh sekali, jln. Taruna praja komp jabal rahmah no:2
Makasih.

    Admin - Rahman on September 8, 2016 AT 08 am

    Terima kasih atas laporannya, akan ditindaklanjuti oleh petugas kami.

mely on September 7, 2016 AT 10 pm

Kapan ini nyala airnya.saya sudah kehabisan air bersh ini.untuk daerah sei ulin.

Dewi on September 7, 2016 AT 05 am

Sy tinggal di sei ulin airnya gk ngalir sama sekali, udh off dri selasa subuh. Kira2 kapan ngalir lgi pak?

arif rahmat on September 6, 2016 AT 07 pm

Untuk daerah gambut khususnya jalan irigasi daerah komplek BSD hampir 5 hari ga jalan2… kalau ga pakai mesin air ga mau keluar.. sering mati2.. bayaran mmbengkak… pelayanan tolong lebih lagi… kita beli air truS buat mandi

    Admin - Rahman on September 6, 2016 AT 11 pm

    Untuk keluhan gangguan diatas sudah kami terima dan akan ditindaklanjuti, terimakasih.

Wahyudi on September 6, 2016 AT 05 pm

Assalamu ‘alaikum, mohon agar informasi seperti ini dapat disampaikan secara merata kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak kaget, coba lah ada surat pemberitahuan kepada setiap kelurahan, dan masing2 RT dapat menyampaikan kepada warganya, terima kasih

    Admin - Rahman on September 6, 2016 AT 11 pm

    Terimakasih atas masukannya dan akan dijadikan pertimbangkan untuk dilaksanakan dikemudian hari.

jaitun rumee on September 5, 2016 AT 02 pm

Saya tinggal d landasan ulin.
Apakh daerah kami juga ikut pemadaman air untuk tgl 5-9?????

    Admin - Rahman on September 6, 2016 AT 11 pm

    Untuk Landasan Ulin suplai air berasal dari pengolahan di Jln. Peramuan sehingga tidak berdampak oleh gangguan pengeringan irigasi.

Ambar purwaningtyas on September 1, 2016 AT 05 pm

Saya tinggal d jalan sriwijaya..sama spt masukan di atas. D rumah saya air sdh tidak mengalir dari hari selasa sore sampai sekarang masih jg blm mengalir sama sekali!!!!!

rizal on September 1, 2016 AT 01 pm

Sudah 2 hari nih, apa hari ini blum bisa di pastikan kalau airnya normal kembali???

    Admin - Rahman on September 2, 2016 AT 09 am

    Untuk saat ini perbaikan telah selesai, operasional sudah dijalankan, perlu waktu untuk distribusi normal dan merata kembali karena masih menyesuaikan tekanannya.

Purnama Sari on August 31, 2016 AT 08 pm

Saya tinggal di jl.a yani km 17.5 . Dari kemaren kebocoran pipa. Dari tnggl 20agsts dan normal kembali tnggl 22agsts. Skrng dri tnggl 30 sampe skrng tnggl 31 blm juga normal. Apakah nanti dri tnggl 5 dan 9 sep sy harus merasakan lagi gangguan pemeliharaan ?? Daerah yang saya tinggali sekarang sgt sering terjadi gangguan suplai air. Wow. SANGAT MENGECEWAKAN. trimksh.

    Admin - Rahman on August 31, 2016 AT 10 pm

    Untuk gangguan kebocoran yg berdampak pada pelayanan didaerah Landasan Ulin, Liang Anggang dan sekitarnya sedang dalam perbaikan. Tim telah berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki dan mengantisipasi segala macam bentuk kebocoran. PDAM Intan Banjar mohon maaf atas terganggunya pelayanan kepada pelanggan.
    Dan untuk diketahui bahwa gangguan pada tanggal 5-9 September 2016 hanya untuk wilayah Banjarbaru kota, Martapura kota dan sekitarnya, hingga saat ini tim sedang mengupayakan agar pengurasan irigasi tersebut tidak menimbulkan dampak yang signifikan terhadap pelayanan air kepada pelanggan PDAM Intan Banjar.

Lia on August 31, 2016 AT 11 am

Sy tinggal di jalan golf pak..dr semalam airnya uda ga jalan..padahal di pengumuman mulai gangguannya tgl 5 september 2016..kira-kira jqm berqpq ya pak bisa ngalir lg airnya,,trimakasih

    Admin - Rahman on August 31, 2016 AT 01 pm

    Untuk wilayah pelayanan Landasan Ulin sedang mengalami gangguan suplai air karena pada tanggal 30 Agustus 2016 terjadi kebocoran pipa di Jln Gubernur Syarkawi, karena hal tersebut pengolahan air di Peramuan off operasional. Normal kembali dalam 1-2 hari kedepan.

Leave a Reply to Indra Cancel reply

Polls

Kualitas air PDAM

View Results

Loading ... Loading ...