Home » Berita & Kegiatan » Pentingnya Pemeriksaan Kesehatan bagi Pegawai PDAM Intan Banjar

PDAM Intan Banjar bekerjasama dengan Laboratorium Nirwana, mengadakan Medical Check Up (MCU) atau pemeriksaan kesehatan untuk Direksi, Dewan Pengawas, serta seluruh pegawai PDAM Intan Banjar. Hal ini  berkaitan dengan UU No 13 Tahun 2003, pasal 86 ayat 2 tentang penyelenggaraan upaya kesehatan sangatlah diperlukan untuk melindungi kesehatan tenaga kerja dan meningkatkan produktivitas.

1Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja bagian SDM dan pertama kali dilaksanakan manajemen PDAM Intan Banjar, MCU terdiri dari pemeriksaan Fisik, ECG, Rontgen, Spirometri, Audiometri, Mata, Laboratorium (Darah dan Urin), serta pemeriksaan tinggi juga berat badan.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang digelar selama 3 hari, Selasa -  Kamis (14-16/11/2017), di Aula PDAM Intan Banjar, bertujuan untuk mengupayakan SDM yang sehat dan produktif, sebagai aset perusahaan. Hal ini dikarenakan kesehatan pekerja mempengaruhi tingkat produktivitas perusahaan. Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu kompensasi yang diberikan perusahaan kepada para pegawai.

2

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini mendapatkan tanggapan yang positif dari para pegawai. Hal ini terbukti dari antusiasme para pegawai dalam mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan sangat tinggi. Dalam pemeriksaan Fisik, dokter yang memeriksa mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dengan cara menjaga pola makan dan minum yang sehat, berolah raga dan istirahat secara teratur, kurangi merokok, dan hindari minuman yang mengandung alkohol.

Manajemen PDAM Intan Banjar, berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin seiap tahunnya dan menjadi motivasi untuk menumbuhkan rasa kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan. Karena dengan kondisi badan yang sehat, bisa menciptakan lingkungan kerja yang baik dan sehat, sehingga aman dan nyaman saat beraktivitas. (ENS)