Berita PDAM Intan Banjar

Kabar Terbaru

PERINGATAN HUT KE-23 PDAM INTAN BANJAR

July 26, 2012

Pada hari sabtu tanggal 18 Juni 2011 PDAM Intan Banjar memperingati hari ulang tahunnya yang ke-23, dalam sambutan Bapak Bupati Banjar yang dibacakan oleh Bapak Sekertaris Daerah Kab. Banjar Ir. H. Nasrunsyah bahwa “Pemerintah akan mendukung dengan program – program PDAM Intan Banjar guna meningkatkan pelayanan masyrakat karena itu juga merupakan tanggung jawab Pemerintah Daerah. Selain pemerintah masyarakat juga harus turut berperan aktif agar hal itu bisa tercapai.

Sebagai tema ulangtahunnya kali ini adalah “Mewujudkan Masyarakat Sehat”

Dalam memperingati kegiatan HUT nya ke-23 PDAM Intan Banjar mengadakan beberapa kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan antara lain :

  1. Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah yang berlangsung pada tanggal 18 Juni 2011, dengan pendonor terdiri dari Karyawan/ti dan Dharma Wanita serta Keluarga Karyawan PDAM Intan Banjar dan juga Sunatan Massal yang merupakan satu rangkaian kegiatan dalam HUT PDAM ini.
  2. PDAM Intan Banjar bekerjasama dengan Bank BRI Cabang Martapura juga melaksanakan kegiatan amal lainnya yaitu bazar.
  3. Selain kegiatan amal, pada hari jadi kali ini juga dilakukan penandatangan MoU antara PDAM Intan Banjar, Bank BRI Cabang Martapura dan PEMDA Banjar. Setelah penandatanganan MoU acara dilanjutkan dengan peresmian Kantor Kas BRI PDAM Intan Banjar  dan Launching  Pembayaran Tagihan PDAM Intan Banjar Melalui Bank BRI dan E- Channel BRI yang diresmikan oleh Bupati Banjar yang diwakili Sekda Banjar Ir. H. Nasrunsyah.
  4. Dan bertepatan pada hari Sabtu 18 Juni 2011 sebagai Hari Jadi PDAM Intan Banjar mengadakan pemberian penghargaan kepada orang yang telah memasuki masa bakti Karyawan/ti yang sudah memasuki masa kerja 20 tahun.
  5. Pada Hari yang sama diberikan juga penghargaan kepada masyarakat peduli air yaitu masyarakat yang sering melaporkan gangguan pelayanan air dan Penghargaan kepada Masyarakat Peduli PDAM yaitu masyarkat yang membayar tagihan air dibawah tanggal 10.
  6. Pada Tanggal 16 Juni 2011 dilakukan acara kepedulian untuk masyarkat berupa pemberian sembako ke 9 panti Asuhan, 1 Panti Jompo dan 2 Pondok Pesantren.
  7. Pertandingan Futsal yang dilaksanakan di Gor Citra Megah dan Tenis meja antara Karyawan PDAM.
  8. Pada Tanggal 17 Juni 2011 dilakukan acara Gerak Jalan Santai yang diikuti oleh seluruh keluarga besar PDAM Intan Banjar

Dalam sambutannya Dirut PDAM Intan Banjar M. Rifqie Basri mengatakan. ”pada hari jadi yang ke – 23 ini PDAM Intan Banjar akan lebih berusaha meningkatkan pelayanan kepada msyarakat. Kami akan membangun booster pengolahan air 500L/dtk di kawasan hutan pinus serta pemasangan  pipa2 ke daerah terpencil.” Dia juga menambahkan agar masyarakat peduli sungai. Sungai didaerah kita sudah sangat tercemar apa lagi dengan bakteri E-COLI. Seharusnya masyarakat sadar dengan bahayanya bakteri tersebut karena bisa menyebabkan gangguan pencernaan bahkan bisa menyerang langsung ke otak dan menyebabkan kematian. Dengan bahayanya pencemaran sungai seharusnya masyarakat sadar dan bisa menjaga kebersihan sungai.

Kerja sama antara PDAM Intan Banjar dan Bank BRI dirasakan akan sangat membantu aktivitas PDAM Intan Banjar. Pelanggan PDAMIntan Banjar bisa membayar tagihan di ATM BRI dan maupun langsung datang ke Bank BRI di seluruh Indonesia.

Author:

Rudi Hadi Suwarno on August 1, 2012 AT 12 am

Selamat Hari Ulang Tahun kepada PDAM Intan Banjar, semoga semakin sukses dan semakin bening.

    admin on August 6, 2012 AT 02 pm

    terima kasih

Polls

Kualitas air PDAM

View Results

Loading ... Loading ...