Berita PDAM Intan Banjar

Kabar Terbaru
SOSIALISASI SAMBUNGAN BARU PDAM UNTUK PELANGGAN MASYARAKAT BERPENGHASILAN RENDAH (MBR) DI KELURAHAN CEMPAKA BANJARBARU

SOSIALISASI SAMBUNGAN BARU PDAM UNTUK PELANGGAN MASYARAKAT BERPENGHASILAN RENDAH (MBR) DI KELURAHAN CEMPAKA BANJARBARU

April 19, 2018

Antusiasme masyarakat  untuk menjadi pelanggan PDAM sungguh luar biasa, hal ini terlihat saat dilakukannya sosialisasi sambungan baru PDAM untuk pelanggan masyarakat berpenghasilan Rendah (MBR) di Forum RT/RW Kelurahan Cempaka Banjarbaru Jum’at 13/04 kemarin.

Acara sosialisasi ini dihadiri langsung oleh camat Cempaka Adrian Noor Rifa’i, lurah cempaka Hendrawan maulana dan seluruh ketua RT dan RW yang tergabung dalam Forum RT/RW Kelurahan Cempaka. Turut pula hadir Tim Sosialisasi MBR dari PDAM Intan Banjar yang dipimpin oleh Kabag Hubungan langganan H. Hujaimah Sanusi  didampingi staf bagian hubungan langganan serta  dari dinas PUPR Kota Banjarbaru  Nina Avrodita.

Dalam sambutannya camat  cempaka Adrian Noor Rifa’i mengatakan pemerintah Banjarbaru sangat memperhatikan warga cempaka, terlihat dari pemasangan sambungan baru gratis bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di wilayah cempaka. “Warga diharapkan memanfaatkan sebaik-baiknya program ini”. Ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan H.Hujaimah Sanusi “ Masyarakat diharapkan memanfaatkan kesempatan ini untuk memasang air bersih PDAM Intan Banjar. Biasanya pemasangan sambungan baru pelanggan dikenakan biaya  Standar Rp 1.372.500 diameter pipa ½ inci, dengan program MBR ini warga hanya dikenakan biaya materai 6000 dan biaya pendaftaran 10 ribu rupiah dan nantinya pelanggan diwajibkan  membayar pemakaian air tiap bulan” Terangnya

Kasie air bersih dinas PU banjarbaru Nina Avrodita mengatakan  wilayah cempaka  tahun 2018 ini diprogramkan sebanyak 200 SR untuk MBR dan jaringan pipanya sudah dibangun tinggal pemasangan sambungan ke calon pelanggan dan pengelolaannya jaringannya diserahkan kepada PDAM Intan Banjar sebagai bentuk penyertaan modal dari pemerintah Banjarbaru. (humas)

Author:

Polls

Kualitas air PDAM

View Results

Loading ... Loading ...