Berita PDAM Intan Banjar

Kabar Terbaru
UJICOBA PIPA BANDARA DIPANTAU LANGSUNG BUPATI DAN WALIKOTA

UJICOBA PIPA BANDARA DIPANTAU LANGSUNG BUPATI DAN WALIKOTA

April 15, 2019

Bupati Banjar H. Khalilurrahman dan Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani bersama Tim Pengawal, Pengamanan, Pemerintah dan Pembangunan (TP4D) dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar dan Banjarbaru meninjau proyek PDAM Intan Banjar terkait pengadaan dan pemasangan pipa HDPE Tahap 1, Kamis (11/4) pagi di IPA II Pinus Jl. Mentaos Banjarbaru.

Turut hadir pada ujicoba tersebut Bupati Banjar H. Khalilurrahman, Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani, Kejari Martapura Muji Murtopo, Kejari Banjarbaru Silvya, Desty  Rosalina Direktur Utama PDAM Intan Banjar, Kepala Dinas PUPR Kab Banjar H. Hilman , Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banjar Boyke W.Tristiyanto dan Kepala Dinas BPKAD Kabupaten Banjar serta bersama staf lainnya.

Pekerjaan proyek pipa bandara tahap satu sepanjang 6450 meter dilakukan ujicoba untuk pelayanan yang optimal kepada masyarakat yakni perumahan seribu Martapura dan Kelurahan Loktabat Utara . Proyek pengembangan PDAM Intan Banjar dengan nilai 26 milyar dikerjakan selama 4 bulan dan selesai pada bulan maret 2019.

Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar mengatakan Tahap satu pekerjaan jaringan perpipaan menuju Bandara sudah diselesaikan. “kami sangat berharap bantuan dari Pemprov Kalsel agar bisa melanjutkan pekerjaan pemasangan pipa tahap kedua agar sampai menuju Bandara, perlu tambahan ± 12 km lagi untuk koneksi ke Bandara dan IPA syarkawi” ungkap nya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Banjar dan Walikota Banjarbaru berkesempatan meninjau langsung pengaliran air ke pelanggan di wilayah perumahan seribu dan kelurahan loktabat utara. ‘Alhamdulillah air sudah mengalir 24 jam, dimana sebelumnya air hanya mengalir pada malam hari, saya berharap saluran air bersih ke masyarakat tidak ada gangguan lagi.” Ungkap H. Khalilurrahman.

Author:

Polls

Kualitas air PDAM

View Results

Loading ... Loading ...